5 Jurusan Kuliah Tersulit di Indonesia

Oleh:   Egy Egy   |   3:26:00 AM
5 Jurusan Kuliah Tersulit di Indonesia - Bagi sebagian orang memasuki masa masa ke perguruan tinggi adalah sebuah hal yang menakjubkan sekaligus menyenangkan, dalam fase perguruan tinggi kita dituntut untuk menjadi pribadi yang mandiri dan lebih rajin dalam menjalani kehidupan diluar sana guna membekali diri untuk terjun ke dunia kerja dan tentunya banyak pesaing yang menunggu diluar sana.

Pada umumnya dalam sebuah universitas tentu ada jurusan yang menjadi favorit bagi kalangan anak muda, contoh nya Desain Komunikasi Visual yang saat ini menjadi satu jurusan favorit untuk anak muda dan sekaligus menjadi wadah yang menampung aspirasi para seniman yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

5 Jurusan Kuliah Tersulit di Indonesia

Dibalik terkenal nya suatu universitas pasti ada beberapa jurusan yang menjadi "Horror Story" bagi mahasiswa lain nya. Apa saja jurusan kuliah tersulit di Indonesia? Berikut ulasan lengkapnya.

5 Jurusan Kuliah Paling Sulit di Indonesia


1. Matematika dan Statistika

5 Jurusan Kuliah Tersulit di Indonesia

Dari awal kita bersekolah pelajaran matematika menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian siswa, dengan rumus hitung hitungan nya yang begitu banyak dan rumit. Matematika menjadi satu jurusan yang menakutkan bagi mahasiswa nya. Bukan karena tidak mampu menjalankan nya, jika ia sampai salah jurusan dalam memilih di satu universitas, ini akan menjadi sebuah bencana yang tak terlupakan. Begitupun ilmu statistika.


2. Ilmu Ekonomi

5 Jurusan Kuliah Tersulit di Indonesia

Dengan jaman yang semakin berkembang, maka tingkat ekonomi juga semakin meningkat seiring waktu berjalan. Dalam ilmu ekonomi anda harus konsisten dalam menjalani jurusan ini, ditemukan juga ilmu matematika dan statistika. Jadi bisa dibilang ilmu ekonomi adalah satu jurusan kuliah yang tidak bisa dianggap remeh.


3. Farmasi

5 Jurusan Kuliah Tersulit di Indonesia

Adalah salah satu jurusan yang paling banyak diincar bagi banyak mahasiswa di Indonesia. Dengan jaminan kerja menjadi seorang apoteker ataupun menjadi spesialis obat dalam satu rumah sakit, Ilmu Farmasi menjadi satu jurusan kuliah paling disegani di Indonesia sekaligus jurusan kuliah terulit di Indonesia.


4. Arsitektur

5 Jurusan Kuliah Tersulit di Indonesia

Dalam ilmu arsitektur anda tidak hanya dituntut untuk pintar dalam menggambar sebuah bangunan, namun juga dituntut untuk bisa memecahkan masalah strukturan dalam sebuah bangunan. Anda juga harus akrab dengan ilmu matematika dan statistika yang menjadi satu pondasi untuk menghitung luas dan perbandingan dalam sebuah bangunan. Anda juga harus pintar melihat kondisi tanah yang akan dibangun menjadi sebuah gedung atau bangunan agar tidak salah mengambil lokasi.


5. Kedokteran dan Bedah

5 Jurusan Kuliah Tersulit di Indonesia

Menjadi dokter adalah impian bagi semua orang, namun dalam meraup gelar dokter tentu tidaklah mudah. Percayalah, dokter dokter saat ini pasti pernah melewati masa masa sulit dalam jenjang universitas.

Termasuk Dokter Bedah, ilmu kedokteran dalam bidang perbedahan adalah menjadi jurusan kuliah tersulit di Indonesia. Pasalnya, dalam penerapan untuk menjadi dokter bedah ini tidaklah mudah karena anda harus menjadi pribadi yang sangat cerdas dalam menguasai ilmu patologi, anatomi, dan sebagainya. Jika anda sampai menjadi lulusan yang "abal-abal" dalam jurusan ini, anda harus siap siap berhadapan dengan rumitnya rumus rumus pemecahan masalah yang pastinya membuat pikiran mu menjadi mumet.





Nah itulah 5 Jurusan Kuliah Tersulit di Indonesia, sebenarnya di Dunia ini tidak hal yang harus dipersulit namun semua tergantung bagaimana kita menghadapi nya.


Semoga Bermanfaat :)

Tampilkan Komentar