Kisah Inspiratif Enda Nasution, Bapak Blogger Indonesia

Oleh:   Egy Egy   |   5:17:00 PM
Kisah Inspiratif Enda Nasution, Bapak Blogger Indonesia - Pada saat ini sudah banyak aktivis muda yang berkecimpung di dunia sosial dan budaya, terlebih lagi jumlah aktivis tersebut makin bertambah seiring maju nya dunia teknologi. Bukan halangan menjadi aktivis yang memang bergelut di bidang teknologi, salah satu nya adalah Rtik Pidie dari Aceh.

Salah satu dari bidang teknologi yang admin sebutkan yakni Blogger. Blogger adalah salah satu situs untuk menampung ide ide ataupun gagasan para Netizen untuk ditulis kembali dan akhirnya dipublikasikan, saat ini jumlah Blogger di Indonesia sudah sangat banyak, mungkin ribuan ataupun jutaan. Berkaitan dengan berkembangnya Blogger di Indonesia, admin ingin membahas tentang rekam jejak sang Bapak Blogger Indonesia yaitu Enda Nasution.


Bapak Blogger Indonesia


Kisah Inspiratif Enda Nasution, Bapak Blogger Indonesia

Enda Nasution adalah seorang penulis di kalangan media massa sekaligus menjadi icon Blogger di Indonesia yang akhir nya ia mendapat julukan Bapak Blogger Indonesia. Kemunculan beliau di media massa membawa angin segar, yakni memperkenalkan media Blogger sebagai sarana menuangkan ide kreatif dan inovatif dalam dunia teknologi. Pada tahun 2002 - 2007 ia merintis pekerjaan sebagai Internet Marketing di Bangkok, Thailand.

Ketertarikan nya akan dunia blog muncul pada tahun 2001 yakni menjelaskan dengan rinci tentang "Apa itu Blog?". Enda Nasution juga ingin membuat blog tentang Pemilu di tahun 2004 dan kemudian membuat blog Indonesia Help yang dimana tujuan nya untuk memberikan Informasi tentang pertolongan korban bencana alam dalam Bahasa Inggris.

Kisah Inspiratif Enda Nasution, Bapak Blogger Indonesia

Beberapa penghargaan juga ia terima salah satunya ia diundang untuk menjadi Chairman di Pesta Blogger 2010, adalah acara tahunan untuk para Blogger di Indonesia. Dan akhirnya pada Oktober tahun 2012, Enda Nasution mendirikan sosial media asli buatan Indonesia yakni Sebangsa

Sepak terjang nya di dunia Blogger sungguh penuh perjuangan, dari membuat blog berisikan Informasi Bencana alam hingga akhir nya menjadi aktivis sekaligus pelopor Blogger di Indonesia.

Bagaimana? Cukup menginspirasi? Masih kah ada alasan untuk berhenti nge-Blog? Mungkin kamu butuh penyegar, silahkan lihat video berikut ini :


Cukup menginspirasi bukan? Jadi, perjuangan di awal itu memang cukup rumit. Seperti kata pepatah. Ilmu itu akarnya pait, namun buah nya yang akan menjadi Manis. Sekian Terima kasih.

Wassalam :)

Tampilkan Komentar